Detail Cantuman
Pencarian SpesifikText
Pendidikan toleransi beragama, sebuah kajian sosiologi tentang peran sekolah dalam membangun hubungan antarkelompok beragama
Buku ini memaparkan secara kritis dan seimbang terhadap fenomena intoleransi keagamaan. Oleh karena itu, buku ini bukan-lah sebuah karya keagamaan ataupun karya yang ingin menyudutkan sebuah kepercayaan yang dimiliki oleh suatu kelompok keyakinan. Dalam buku ini, selain mengkaji mengenai masalah intoleransi di Indonesia, juga mengulik tentang perkembangan pendidikan di Indonesia, toleransi beragama, dan kurikulum terselubung, serta refleksi dalam memaknai toleransi beragama. Temukan informasi tentang contoh dan metode pendidikan yang dapat diimplementasikan di sekolah untuk mengajarkan mengenai pendidikan toleransi beragama.
Semoga buku ini dapat menjadi inspirasi, menambah wawasan, dan mendorong pembaca untuk berpikir lebih kritis dalam menelaah kehidupan toleransi beragama di Indonesia, khususnya dalam institusi pendidikan.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
207.5 PEN k
|
Penerbit | LIPI Press : Jakarta., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xxii, 113p.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786024962593
|
Klasifikasi |
207.5
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain